Artikel

OLX, RajaPindah dan JET Kerja Sama Luncurkan Layanan Raja Jual

    Dibaca 588 kali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OLX bersama dengan RajaPindah dan Joint Express Transport (JET), meluncurkan sebuah layanan jual-beli barang, Raja Jual. Layanan ini ditujukan bagi para individu yang ingin menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai, namun tidak memiliki banyak waktu untuk bertransaksi langsung dengan calon pembeli.

''Selama ini banyak penduduk, terutama di kota-kota besar, telah menyadari manfaat finansial dari menjual barang-barang bekas yang bertumpuk di rumah. Namun, kendalanya adalah keterbatasan waktu untuk bertransaksi langsung. Untuk itu, RajaJual hadir sebagai sebuah solusi praktis bagi mereka,'' ucap Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia, dalam keterangan resmi, Rabu (12/10).
 
Budaya jual beli barang bekas sendiri sebenarnya telah mengakar di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa. Budaya ini dipercaya mampu memberikan manfaat tidak hanya bagi penjual, pembeli, namun juga lingkungan. Misalnya, memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dengan mengurangi limbah barang bekas.

RajaPindah melihat kerja sama ini sebagai sebuah kesempatan untuk membantu pelanggan dalam skala yang lebih besar. ''Bisnis kami adalah membantu setiap proses pindahan menjadi lebih mudah,'' ujar CEO dan pendiri RajaPindah M Akbar Djohan.
 
Untuk menjual barang-barangnya melalui RajaJual, pelanggan cukup mengisi formulir secara online melalui situs http:www.jointexpresst ransport.com rajajual atau telepon di 0813 1921 8654. Komisi yang diterima oleh RajaJual dari setiap transaksi yang berhasil adalah sebesar 10 persen, dikurangi dengan biaya penjemputan barang di muka, mulai dari Rp 100,000, tergantung pada ukuran barang.

''Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dan armada kami, jaringan RajaPindah yang ekstensif, serta OLX sebagai platform iklan baris terbesar di Indonesia, kami yakin layanan ini dapat diterima secara luas oleh masyarakat Indonesia,'' tutup Michael Roosevelt selaku CEO dari JET Indonesia.